1.13.2009

Bolos kerja

Hari ini gw ga masuk kerja lagi, setelah kemaren juga gw ga masuk kerja,, alasan lagi m... Sebenarnya seh karena gw ada interview di 3 perusahaan. Gw lihat iklan lowongannya dari Kompas. Perusahaan pertama yang gw datangi kemaren PT X, ga kayak interview yang gw jalani selama ini, interview kali ini ga banyak nanya tentang gw, background pendidikan gw, pengetahuan gw. Anehnya managernya yang wawancarai gw bilang gw 80 % udah diterima jadi pegawai tetap dengan gaji bulanan Rp X dan gaji harian Rp. Y, besok udah bisa mulai kerja, tanpa ada tes. Setelah gw akumulasi gajinya cukup wow untuk ukuran perusahaan yang menurut gw kecil, dan masuknya gampang banget tanpa tes gitu.

Gw semakin curiga waktu managernya bilang sebagai pengikat tanda diterimanya kita sebagai pegawai maka kita harus bayar uang administrasi untuk ID card dan memasarkan salah satu barang mereka atau untuk lebih gampangnya kita beli sendiri barang tersebut untuk kita. Harga barang yang ditawarkan 2x lebih mahal dari harga biasa barang itu dijual di mall-mall.

Pas gw lihat ID card nya manager tersebut tidak sesuai dengan nama dia, padahal jelas-jelas itu ID card manager HRD..apa manager HRD nya ada 2 trus dia minjam ID card itu, ga tahu deh... Perusahaan yang aneh menurut gw, selama ini belum ada tuh perusahaan yang minta uang administrasi ke gw pas interview (apa emang itu hal yang biasa ya, buat beberapa perusahaan?)

Trus mereka tuh kesannya maksa banget kita harus bayar uang administrasi dan DP dari barang yang harus kita pasarkan. Karena gw ngerasa ada yang aneh jadi gw mutusin ga ikutan jadi pegawai disitu.

Perusahaan kedua yang gw datangi kemaren PT Y. Kali ini yang interview gw orang yang background pendidikannya sama dengan gw. Eh ternyata tuh perusahaan outsourching. Tapi mereka ga mau ngaku sebagai perusahaan outsourching mereka bilang hanya sebagai perusahaan penyalur aja. Padahal jelas-jelas sistemnya sistem outsourching.

Hari ini gw interview di perusahaan yang bergerak di financial industry dan masih interview pertama. Abis interview rencananya gw mau masuk kerja, walaupun untuk setengah hari aja. Ternyata pas gw datang ke kantor ga seperti biasanya, mobil kagak ada yang diparkir sama sekali di depan kantor, dan gerbang dikunci. Setelah gw lakukan penelusuran ternyata 1 orang lagi karyawan resign, dan tinggallah gw sendiri. Gw sedih banget. Kok bisa jadi seberat ini ya? Gw stress banget.

Ternyata semakin berat aja. Gw dikasih kerja stress, gada kerja juga stress. Kapan semua ini berakhir Tuhan??

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home